Anak yang Durhaka Sama Orang Tua

Hari ini, Kamis 13 September 2012. Dapat sms dari seorang mantan yang ada di Lumajang namanya Venti, dia nyuruh aku kesana. Akhirnya aku putuskan untuk mengajak Deny ikut dengan ku ke Lumajang.
Jam 09.00 aku jemput Deny ke rumahnya, ijin ke ibu kalau berangkat ngantor. Namun tepat seperti yang anda bayangkan, aku dan Deny tak pergi ke kantor namun langsung berangkat ke lumajang.
Namanya juga lagi musim kemarau, jelas panas banget di jalan. Sempat menyesal karena udah ngajak orang yang aku sayang ini, karena deny terus-terusan mengeluh panas dan gak sampai-sampai di tujuan.
Diperbatasan kota Pasuruan - Probolinggo, ban motor sempat bocor, waktuitu sudah pukul 11.30. Untung kita tak jauh dari tempat tambal ban, tapi sayangnya ban motorku tak bisa ditambal dan harus diganti. Tak masalah lah.... Yang penting aku dan orang yang aku cintai ini bisa selamat sampai di tujuan. Sekitar jam 12.00 kami melanjutkan perjalanan lagi ke Lumajang.
Akhirnya sampai juga di tujuan sekitar jam 13.15, lama banget ya,,,, maklum lah, walaupun tujuan kami Lumajang, tapi tempatnya adalah perbatasan Lumajang - Jember. Setibanya dirumahnya, orang yang hendak kami temuin tak ada dirumah. Dia lagi ngurus perpanjangan Kartu Pencaker/Kartu Kuning/AK1. Tapi kami masih bisa nemuin kedua orang tuanya kok...
Hampir jam 14.00, akhirnya datang juga orang yang hendak kami temui. Ternyata dia jalan-jalan dulu sama temannya, bikin jengkel aja nih anak.
Kita nyari makan siang di daerah jember, sebenarnya ada rencana setelah kita makan. Aku pengen ngajak orang yang aku sayang ini ke Pantai Papuma, tapi niat itu aku urungkan karena takut orang tua kami marah soalnya anaknya tak pulang-pulang.
Akhirnya jam 16.00 kami berdua pamit pada Venti dan keluarganya, tapi aku dititipin Venti Laptop sebelum pulang. Katanya rusak dan minta di serviskan. Hufh....merepotkan saja..
Sampai dirumah sekitar jam 19.00, aku dan deny udah ditunggu ibu di depan rumah. Dalam hatiku "MAMPUS AKU...".  Tapi Alhamdulillah kejujuran berbuah manis.. Ibu ndak marah, tapi dengan syarat tak ulangi kejadian kayak gini lagi.
Sebelum aku pulang dari rumah Deny, aku bilang sama dia, ''venti itu memang mantanku, tapi sekarang aku dan dia sudah sama-sama tak ada perasaan kok,,, malah kayak teman. Jangan cemburu kalau sama venti ya!!
Jujur, memang sudah tak ada perasaan antara aku dan mantanku itu. Tapi cowoknya venti yang sekarang tuh kenapa ya cemburu banget sama aku? Kalau aku punya salah, aku bisa kok minta maaf sama dia. Venti sekarang temanku, aku kan pengen juga berteman sama pacarnya venti...

Sekedar untuk intermezo
ini ada pict pantai papuma dari Google.