Presentasi Power Point

Mempresentasikan sesuatu atau menyampaikan sebuah materi menggunakan aplikasi Power Point pada zaman sekarang ini memang sudah tak lazim lagi.
Materi yang ada dalam sebuah presentasi memang sangat mudah didapat dari berbagai media, namun ada 2 hal yang membuat presentasi itu menarik. Yang pertama adalah cara menyampaikan, ini sangat mempengaruhi karena jika penyampaian kita tidak sopan dan terkesan membosankan, maka para audience juga akan bosan walaupun materi kita sangat penting. Yang kedua adalah bentuk/tampilan dari presentasi kita, dengan tampilan yang menarik maka dapat pula menarik perhatian para audience.
Pada tahun 2008, itu adalah satu tahun setelah saya lulus SMA, dimana saya sangat antusias dengan semua ilmu komputer. Walau saya belajar tanpa guru, namun saya puas dengan ilmu yang selama ini saya peroleh.
Pada tahun itu saya memang sedang mendalami lagi Office Power Point, karena pelajaran ini pernah saya dapat saat saya kelas 2 SMA, wajar saja jika waktu itu banyak hal yang saya lupa.
Namun seperti biasa, apa yang saya butuhkan selalu tak sengaja saya temukan. Mungkin inilah cara Allah membantuku. Saat itu sedang ada acara kumpul-kumpul dengan satu geng "GENEIRYODAN", nama geng saya waktu SMA dulu yang anggotanya dari teman-teman seangkatan saya. Salah seorang teman saya memberikan flashdisknya dan berkata,"Tolong copykan foto teman-teman kita", dan saya pun mengcopykan foto teman-teman kami ke flashdisknya. Sambil menunggu proses copy itu selesai, saya melihat-lihat isi flasdiknya, tentunya saya ijin dulu sebelumnya.
Saya terpana pada 1 file, sebuah file presentasi yang katanya itu milik anak UNAIR. Saya pun meminta file itu untuk di copy juga di flashdisk saya.
Setelah pertemuan kami ini, file yang sya copy tadi saya pelajari. Bukan mempelajari materinya, namun mempelajari bagaimana membuat tampilan animasi slide seperti itu.
Akhirnya saya mengerti banyak tentang Office Power Point dan juga pembuatan animasinya. Dengan sedikit modifikasi maka beberapa logo UNAIR dan isi materi saya hilangkan, dan file presentasi dari teman saya tadi saya simpan baik-baik sampai sekarang.
Beberapa teman, saya tawarkan slde show ini untuk menampilkan presentasinya di kampus. Semua yang menggunakan file ini merasa puas dengan tampilannya.
Dan beberapa waktu ini, ada dua orang yang menggunakan file ini juga. Keduanya sangat aku sayangi. Mama dan calon istriku.
Deny menggunakannya untuk presentasi ujian skripsinya 2 hari lalu, dan Mama menggunakannya hari ini untuk mewakili Kabupaten Mojokerto pada acara Lomba Penyuluhan PKK di Malang.
Semoga sukses untuk Deny dan Mama.


Tampilan slide Office Power Pointku 
Untuk memperbesar, klik pada gambar

Untuk yang menginginkan file ini juga, saya tidak pamrih untuk berbagi. silahkan klik link download berikut.
Jangan lupa coment jika suka

0 komentar:

Posting Komentar